Home > Ragam Berita > Nasional > Ada Korban Jiwa, Gus Ipul Minta Usut Tuntas Insiden “Surabaya Membara”

Ada Korban Jiwa, Gus Ipul Minta Usut Tuntas Insiden “Surabaya Membara”

Surabaya – Lantaran jatuh korban hingga tiga penonton tewas, Gus Ipul meminta semua pihak untuk ikut mengusut tuntas insiden yang terjadi di jembatan viaduk jl. Pahlawan Surabaya tersebut.

Ada Korban Jiwa, Gus Ipul Minta Usut Tuntas Insiden "Surabaya Membara"

Saat ditemui beberapa saat usai insiden terjadi, Gus Ipul selaku Wakil Gubernur Jawa Timur menuturkan bahwa “Saya turut berbelasungkawa. Kegiatan ini sudah sering digelar. Tiap tahun tidak pernah ada musibah, tapi kenapa tahun ini harus ada korban jiwa,”

Wakil dari Pakde Karwo ini menilai bahwa insiden terjadi lantaran ada kelalaian dari panitia drama kolosal sehingga ribuan massa yang membludak tidak diantisipasi dengan baik.

“Ini acara siapa? Prinsipnya saya minta polisi segera mengutus tuntas. Panitia lapangan harus bertanggung jawab,” kata Gus Ipul.

Sekedar informasi, Drama kolosal memperingati Hari Pahlawan ini digelar di area Tugu Pahlawan. Ribuan warga Kota Surabaya yang ingin menyaksikan harus berdesak-desakan hingga mereka rela naik ke viaduk atau jembatan kereta api.

Nahas, di saat yang sama ada kereta lewat sehingga belasan orang terjatuh dari atas Viaduk. Akibat kejadian ini, 3 orang meninggal dan 11 mengalami luka.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dishub DKI Beberkan Alasan Penundaan Uji Coba Penerapan ERP

Dishub DKI Beberkan Alasan Penundaan Uji Coba Penerapan ERP

Jakarta – Uji coba penerapan sistem jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) ditunda. Berdasarkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135