Jakarta – Anggota Badan komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade memberikan tanggapannya terkait pernyataan yang diungkapkan Presiden Joko Widodo yang menyebut ada pihak dalam negeri yang menakut-nakuti rakyat sambil mengungkit soal “Indonesia Bubar”.

Andre Rosiade : "Rakyat Sedang Takut Dengan Ekonomi Yang Terus Nyungsep"

Andre Rosiade

Andre menegaskan bahwasanya pernyataan tersebut bukanlah ditujukan untuk Partai Gerindra. Andre bahkan tak menilai itu bukan berarti merujuk ke Prabowo Subianto yang dulu pernah berbicara soal tema “Indonesia bubar”.

Andre pun memiliki sejumlah alasan dimana menurutnya Indonesia memang bisa bubar kalau pengambil keputusannya bikin utang luar negeri bertambah dan ekonomi memburuk. Selain itu, Prabowo sendiri tak pernah menebar ketakutan, malah sebaliknya.

Baca juga : Kubu Prabowo Tuding Ma’ruf Amin Rendahkan Difabel Soal Ucapan Buta dan Tuli

“Pak Prabowo nggak pernah melakukan teror ketakutan di dalam negeri. Malah Pak Prabowo berjasa untuk mengamankan kedaulatan NKRI ini. Pak Prabowo berjuang di Timor-Timur mengamankan NKRI, Pak Prabowo berjuang menegakkan harkat martabat dan keamanan bangsa, membasmi teroris GPK di Papua, menunjukkan Kopassus menjadi tentara elite yang diakui dunia,” kata Andre saat ditemui di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Meski begitu, Andre juga merasa sependapat dengan pernyataan yang diungkapkan oleh Presiden Jokowi tersebut. Menurutnya memang benar ada pihak dalam negeri yang menakut-nakuti rakyat. Ketakutan yang dirasa Andre nyata saat ini adalah teror ekonomi.

“Saya sepakat dengan Pak Jokowi bahwa di dalam negeri ada yang menakut-nakuti sekarang. Rakyat sedang takut dengan ekonomi yang terus nyungsep sekarang, lama-lama tambah sulit cari pekerjaan,” pungkasnya.
(MUspri-harianindo.com)