Sao Paulo – Pembalap Tim Force India, Esteban Ocon, mengaku mendapat ajakan berkelahi dari Max Verstappen setelah balapan Formula One (F1) GP Brasil 2018. Hal itu terjadi lantaran keduanya sempat terlibat insiden di arena balap ketika Verstappen tengah melaju di tempat pertama.

Esteban Ocon Sempat Diajak Bertengar dengan VerstappenEsteban Ocon Sempat Diajak Bertengar dengan Verstappen

Verstappen yang sangat merasa nyaman berada di posisi puncak tiba-tiba mendapat gangguan dari Ocon yang posisinya sedang di-overlap. Tanpa disangka, Ocon tetap berusaha mengejar dan menyalip Verstappen di tikungan.

Petaka kemudian terjadi ketika keduanya saling bersenggolan dan Verstappen tergelincir. Posisi puncaknya pun langsung diambil alih Lewis Hamilton yang ada di tempat kedua dan pembalap berpaspor Belanda itu harus puas finis di tempat kedua.

Usai balapan, kedua pembalap pun saling bertemu di garasi FIA untuk melakukan timbang berat badan. Tanpa disangka, Verstappen langsung mendatangi Ocon dan terlibat dalam diskusi besar. Ocon pun mengaku bahwa dirinya sempat diajak berkelahi atas insiden tersebut.

Menanggapi hal tersebut, pembalap berpaspor Prancis tersebut terlihat diam tetapi tetap melakukan pembicaraan dengan Verstappen. Ocon pun menyebut tindakan yang dilakukan pembalap berusia 21 tahun itu tidak profesional.

“Saya terkejut dengan tingkah Max di timbangan. Personel FIA kemudian berusaha menenangkannya. Dia juga mendorong tubuh saya dan menantang saya untuk beradu pukulan. Itu sama sekali tidak profesional,” ungkap Ocon sebagaimana diberitakan laman resmi Motorsport pada Senin (12/11/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)