Munderfing – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, menjalani musim yang buruk dalam perhelatan MotoGP 2018. Bagaimana tidak, pasalnya di musim ini Espargaro belum sekalipun menyelesaikan balapan di posisi 10 besar. Maka dari itu, pada seri pamungkas di Valencia, Espargaro menargetkan finis di jajaran 10 besar.

Pol Espargaro Targetkan Finis 10 Besar di Valencia

Gelaran MotoGP 2018 merupakan musim kedua Espargaro bersama KTM Red Bull. Pada musim perdananya bersama KTM di 2017, Espargaro dua kali finis di posisi kesembilan dalam balapan, yang mana itu merupakan capaian terbaiknya.Tak ayal, pada musim ini ia menargetkan untuk bisa meraih hasil serupa atau lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Meski demikian, harus disayangkan karena Espargaro cukup banyak menghabiskan waktu dengan berkutat pada cederanya. Sejauh ini, Espargaro. Dari 18 seri balapan yang telah dilangsungkan, Espargaro hanya turun ke lintasan sebanyak 14 kali, yang mana lima di antaranya ia gagal finis. Capaian terbaik Espargaro di musim ini adalah dengan finis di urutan ke-11.

Maka dari itu, gelaran MotoGP Valencia 2018 ingin dijadikan Espargaro sebagai ajang pembalasannya. Hal itu pun diyakini oleh Manajer Tim KTM, Mike Leitner. Ia percaya, dengan kemampuan Espargaro yang sekarang ini akan mampu finis di posisi 10 besar.

“Kami yakin bahwa Pol akan menyelesaikan dengan baik di Sepang. Tapi permasalahan terjadi. Kami harus melalui ini. Ini menunjukkan bahwa proyek kami masih muda. Di sana (Valencia) kami akan mencoba lagi. Dalam hal kinerja, kami bisa memiliki tempat kesepuluh dengan Pol,” jelas Leitner, mengutip dari Speedweek, Minggu (11/11/2018). “Kami yakin bahwa Pol akan menyelesaikan dengan baik di Sepang. Tapi permasalahan terjadi. Kami harus melalui ini. Ini menunjukkan bahwa proyek kami masih muda. Di sana (Valencia) kami akan mencoba lagi. Dalam hal kinerja, kami bisa memiliki tempat kesepuluh dengan Pol,” jelas Leitner sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (11/11/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)