Home > Ragam Berita > Nasional > KH Ma’ruf Amin Sebut Jokowi Santri Dari Situbondo

KH Ma’ruf Amin Sebut Jokowi Santri Dari Situbondo

Jakarta – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyebut bahwa pendampingnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat mencintai kiai dan santri lantaran beliau pernah belajar agama di pondok pesantren di Situbondo, Jawa Timur. Kiai Ma’ruf meminta kepada masyarakat agar tak terpengaruh dengan berita hoaks.

KH Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Santri Dari Situbondo

“Jokowi itu ternyata santri dari Situbondo,” kata Ma’ruf Amin dihadapan ribuan ulama, kiai, santri dan masyarakat Kabupaten Lebak, Senin (12/11/2018).

Ma’ruf mengetahui hal tersebut ketika melakukan pertemuan bersama dengan kiai di Sukorejo. Dalam pertemuan itu para kiai bahwa Jokowi ternyata santri di Situbondo dan belajar agama di Ponpes KH As’ad Samsul Ali.

Oleh karena itu, Jokowi mencintai kiai dan santri sehingga dibuktikan dengan memilih calon wakil presiden (Cawapres) berasal dari santri. Padahal, Jokowi bisa saja memilih Cawapres dari kalangan politikus, profesi dan ahli ekonomi. Namun, kecintaan terhadap kiai dan santri menunjuknya Ma’ruf Amin sebagai Cawapres juga putra Banten.

“Kita berdua sama-sama dari santri, jika Jokowi santri di Situbondo dan Ma’ruf Amin dari Tebuireng,” ujarnya menjelaskan.

Menurutnya, Jokowi merasa prihatin dengan beredarnya berita hoaks melalui media sosial. Bahkan, keluarga dan adik-adiknya juga sebagai santri di Ponpes Solo.

“Kita jangan mempercayai berita hoaks yang menyebar fitnah itu,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Tanggapan Menhub Saat Mengetahui Keluarga Korban JT 610 Gugat Boeing

Ini Tanggapan Menhub Saat Mengetahui Keluarga Korban JT 610 Akan Gugat Boeing

Jakarta – Pasca terjadi insiden jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135