Jakarta – Tak ingin ketinggalan, kali ini Ali Mochtar Ngabalin ikut menanggapi pernyataan Habib Rizieq yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya fokus pada pencitraan.

Sindir Habib Rizieq, Ngabalin : "Emang Kalau Pencitraan Kenapa?"

Saat ditemui kemarin Jumat, dirinya menuturkan bahwa “Presiden kan harus menunjukkan citra, image and character building yang baik kepada rakyat Indonesia, kepada dunia internasional,”

“Memberikan citra terhadap program-program nyata yang selama ini telah dilaksanakan oleh Presiden, oleh karena itu, iya kalau orang-orang nanti tentu menyebutkan bahwa di tahun politik saja (pencitraan). Tapi kan Presiden sejak awal kan jauh lebih banyak ke lapangan dibanding di belakang meja,” ujarnya.

“Presiden yang memang dari tangan masyarakat, saya kira tentu kalau masyarakat punya penilaian yang sama seperti yang saya sampaikan ini, itu artinya bahwa jutaan orang rakyat Indonesia yang memberikan penilaian seperti ini kepada Presiden Joko Widodo,” tuturnya.

“Sehingga kalau apa saja yang dilakukan oleh Presiden kemudian orang memberikan penilaian pencitraan, emang kalau pencitraan kenapa, memang mau apa?” lanjutnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)