Home > Ragam Berita > Nasional > BNPT Kerja Sama dengan BNN untuk Tes Urine Pegawai

BNPT Kerja Sama dengan BNN untuk Tes Urine Pegawai

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk tes urine semua pegawai termasuk pejabatnya.

BNPT Kerja Sama dengan BNN untuk Tes Urine Pegawai

Tes urine tersebut dilakukan serangkaian dengan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh pegawai BNPT. Tes dilakukan usai upacara Hari Pahlawan di kantor BNPT, kompleks Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, Bogor.

“Ini agar lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat kita benar-benar bersih dan aman dari aktivitas yang membahayakan ataupun merusak kita,” ujar Kepala Bagian Kepegawaian BNPT Suniah Setyawati membacakan sambutan tertulis Sekretaris Utama BNPT Marsma TNI A Adang Supriyadi pada Selasa (13/11/2018)

Jika pegawai BNPT mengetahui ada penyalahgunaan narkoba di lingkungan BNPT maka mereka diminta segera melaporkannya kepada Kepala Biro Umum. “Begitu juga kalau di masyarakat terjadi penyalahgunaan dan peredaran narkoba, pegawai BNPT yang mengetahuinya diminta untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang,” katanya dikutip dari siaran pers.

Analis Direktorat Peran Serta Masyarakat BNN Arif Riadi Arifin mengatakan penyalahgunaan narkoba dapat terjadi kepada siapa saja dengan berbagai faktor, termasuk faktor pertemanan.

Baca juga: Dishub DKI Beberkan Alasan Penundaan Uji Coba Penerapan ERP

“Yang awalnya hanya mencoba menggunakan, tapi probabilitas ketergantungan narkoba setelah itu tinggi. Ini harus diwaspadai dan dikenali gejalanya di lingkungan sekitar,” ujar Arif.

Ia berharap kemampuan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di kalangan pertemanan, diri sendiri, serta kesadaran akan bahayanya tumbuh di kalangan pegawai BNPT. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Boediono Berikan Keterangan Terkait Kasus Century di KPK

Boediono Berikan Keterangan Terkait Kasus Century di KPK

Jakarta – Mantan Wakil Presiden RI, Boediono, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk kasus korupsi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135