Jakarta – Megawati Soekarnoputri garis bawahi orang-orang disekitar Prabowo yang mana karakternya dinilai memberatkan tugas Prabowo. Bahkan Ketum PDI-P tersebut merasa kasihan dengan capres Prabowo Subianto saat ini.

Karena Alasan Ini, Megawati Mengaku Kasian Dengan Prabowo

Pernyataan itu disampaikan Mega saat pidato dalam pembukaan sekolah caleg PDIP. Dia awalnya mengungkap hubungannya dengan Prabowo yang tak ada masalah, meski kini berada di kubu berbeda.

Diungkapkan saat mengisi pidato di pembukaan Sekolah Caleg PDIP hari ini, Megawati menuturkan “Ndak pernah saya menghujat orang. Boleh cari di mana, ngomongin siapa-siapa, ndak. Sampai Pak Prabowo pun dengan saya hormat karena saya tidak pernah mengatakan hal-hal yang jelek. Pak Prabowo juga tidak pernah menjelekkan saya. Ndak pernah,”

“Kan kasihan ya. Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu?” ujarnya.

“Seakan-akan itu adalah orang di lingkungannya yang selalu menjalankan hal-hal yang buruk, yang mengkritisi pemerintah dengan cara yang menurut saya bukan kritikan positif,” kata dia.

Megawati pun mengaku siap mengklarifikasi kepada Prabowo bila ada pernyataannya yang disalahtafsirkan. Hubungan Megawati dan Prabowo cukup dekat mengingat keduanya pernah maju bersama saat Pilpres 2009.

“Adalah sebuah hal yang sangat sulit bahwa saya pidato bisa (disamakan) semuanya. Mungkin karena begitu, dicacah-cacah, maka konteks saya bicara jadi bias. Tapi ya nggak apa-apa lah. Paling nggak saya ngomong, Kalau nanti saya nyebut Pak Prabowo (terus) dibully-bully, saya telpon pak Prabowo,” tutup Megawati.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)