Valencia – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku tengah dibayang-bayangi hasil buruk setiap saat akan tampil tampil di MotoGP Valencia. Dovizioso tahu bahwa Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, adalah salah satu lintasan yang paling sulit ia tangani. Jadi, ia pun hanya bisa berharap bahwa balapan pada 18 November 2018 nanti dapat berjalan lancar.

Dovizioso Akui Sedang Dibayang-bayangi Hasil Buruk di MotoGP Valencia

Dovizioso

Sejak Dovizioso menunggangi Desmosedici GP, dirinya belum pernah sama sekali finis di posisi podium ketika mentas pada seri Valencia. Ia selalu kesulitan ketika balapan di lintasan yang memiliki panjang 4.005 km itu. Hal itulah yang membuat Dovizioso khawatir. Pasalnya The Little Dragon –julukan Dovizioso– yang bisa dikatakan sudah mengunci posisi kedua klasemen MotoGP 2018 tersebut, ingin mengakhiri musim ini dengan baik.

Selain ingin memberikan hasil penutupan yang terbaik, Dovizioso merasa bahwa bila ia bisa melaju dengan cepat di Sirkuit Ricardo Tormo, tentu akan memberikan data yang baik untuk dipelajari pada musim 2019. Jadi, Dovizioso hanya ingin segalanya berjalan lancar pada akhir pekan nanti.

“Sekarang di seri Valencia kami datang ke lintasan di mana pada masa lalu kami pernah berjuang keras. Musim ini saya berharap kami bisa melaju dengan lebih cepat lagi. Balapan nanti juga akan menjadi suatu tes yang penting untuk memahami area mana yang perlu kami tingkatkan untuk bisa lebih kompetitif di musim depan,” kata Dovizioso sebagaimana diberitakan laman resmi Ducati Corse pada Sabtu (17/11/2018).

Karena itu, Dovizioso akan tampil maksimal di MotoGP Valencia 2018 nanti. Ia akan melakukan itu agar bisa menutup balapan musim ini dengan hasil yang manis bersama tim pabrikan asal Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)