Home > Ragam Berita > Nasional > Prasetio Edi Marsudi Akui Khawati bila Stadion BMW Dikerjakan Jakpro

Prasetio Edi Marsudi Akui Khawati bila Stadion BMW Dikerjakan Jakpro

Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DRPD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi khawatir bila pembangunan Stadion Taman Bersih Manusiawi Berwibawa (atau stadion BMW) dikerjakan PT Jakarta Propertindo alias Jakpro.

Prasetio Edi Marsudi Akui Khawati bila Stadion BMW Dikerjakan Jakpro

Prasetio menilai, Jakpro memiliki masalah sehubungan dengan pengelolaan modal yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.

“Karena bukan apa-apa, sekali lagi saya ada satu melihat yang kurang baik di Jakpro,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Prasetio menyinggung Jakpro yang tak dapat mengembalikan suntikan modal mengendap Rp 650 miliar. Awalnya, modal itu diperuntukkan mengakusisi 49 persen saham PT Astratel Nusantara di PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) pada 2013. Namun, rencana itu gagal.

Jakpro malah menggunakan Rp 650 miliar untuk membiayai proyek lain, seperti power plant di Marunda berkapasitas 650 megawatt, pembelian saham di PT Food Station Tjipinang Jaya, pembelian saham PT Cinere Serpong Jaya di ruas Serpong-Cinere, dan tambahan investasi penyertaan modal perusahaan (PMP) di PT Jakarta Tollroad Development.

Baca juga: Partai Berkarya : Tommy Soeharto Tidak Ada Sangkut Paut dengan Masalah Yayasan Supersemar

“Rp 650 miliar sampai sekarang tidak bisa dikembalikan,” ujar dia.

Prasetio tetap ingin Stadion BMW digarap Dinas Pemuda dan Olahraga DKI. Menurut dia, tak ada bedanya proyek penugasan itu dikerjakan Jakpro atau dinas terkait. Karena itu, Prasetio lebih memilih dinas yang langsung melelang dan menetapkan kontraktor proyek. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Baswedan Tegaskan Bakal Datang di Reuni Aksi 212

Anies Baswedan Tegaskan Bakal Datang di Reuni Aksi 212

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, dia akan hadir di acara reuni 212 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135