Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Tanggapan Sandiaga Uno Terkait Isu Goreng Sembako

Inilah Tanggapan Sandiaga Uno Terkait Isu Goreng Sembako

Jakarta – Calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno kerap menarik perhatian dengan ucapan-ucapannya terkait sembako saat bertemu dengan emak-emak di pasar saat kampanye. Tak jarang juga dia melontarkan kritikan kepada pemerintah terkait harga sembako yang dinilainya masih sangat menyusahkan rakyat.

Inilah Tanggapan Sandiaga Uno Terkait Isu Goreng Sembako

Sehingga, Presiden Joko Widodo mengingatkan agar masyarakat tak cepat terpengaruh oleh isu sembako yang sengaja digoreng, terutama memasuki masa Pilpres 2019. Namun, Sandi dengan tegas membantah sengaja menggoreng isu sembako, melainkan menerima keluhan-keluhan itu langsung dari masyarakat dan pelaku ekonomi.

“Saya enggak mau tanggapi karena yang cerita soal sembako itu bukan kami, tapi kan dari ibu-ibu yang ngomong, yang bicara seperti itu,” ujar Sandi di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Sandi kemudian menerangkan cara melihat persoalan harga sembako yang tidak stabil karena tak semua harga juga melambung tinggi. Seperti misalnya di Pasar Induk Kramat Jati yang harganya bisa lebih mahal 10-15 persen dari Pasar Rawamangun.

Untuk menghadapi situasi ini Sandi ingin masyarakat harus lebih didengar, bukan malah dibenturkan dengan data-data statistik. Bahkan, di setiap safari kampanyenya ke pasar-pasar, Sandi selalu terbuka termasuk live melalui akun media sosialnya.

“Ini yang diceritakan ibu-ibu ini harus kita tanggapi, bukan kita lempar dengan statistik. Ini adalah kisah, kisah yang harus kita cermati sebagai aspirasi dan kita harus hadir sebagai calon pemimpin dengan solusi bukan dengan mengeluh,” ungkapnya.

Baca juga: Prasetio Edi Marsudi Akui Khawati bila Stadion BMW Dikerjakan Jakpro

Bersama Prabowo, Sandi mengaku sudah kebal terhadap berbagai tudingan yang acap kali disarangkan berbagai pihak. Tetapi ia tetap yakin pemimpin diciptakan untuk menghadirkan solusi. Dan solusi yang akan digagas antara lain, mengamankan pasokan, meningkatkan sumber produksi, hingga memastikan rantai distribusi sederhana terbuka dan adil.

“Karena ini memang tahun politik dan ini adalah siklusnya politisi ramai tapi sebagai salah satu calon. Saya dan Pak Prabowo enggak boleh cengeng, bilang bahwa kalau kita ini digorenglah,” tutur dia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Terlibat Pendudukan Tanah di Kalideres, Polisi Tangkap Hercules

Diduga Terlibat Pendudukan Tanah di Kalideres, Polisi Tangkap Hercules

Jakarta – Pihak kepolisian dari Polres Jakarta Barat menangkap Hercules Rosario Marshal karena diduga terlibat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135