Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta didoakan segera mendapatkan wakil gubernur DKI Jakarta. Memimpin Ibu Kota sendirian membuat Anies kewalahan.

Anies : Mohon Doanya agar Saya Segera Mendapat Pendamping

“Mohon didoakan agar bisa menuntaskan amanat ini sebaik-baiknya. Apalagi sekarang sedang menjalankan amanatnya sendirian, belum ada pasangannya,” kata Anies di hadapan jemaah Maulid Nabi di Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 20 November 2018.

Anies menjelaskan ingin mendapatkan pendamping agar bisa berbagi tugas. Ia sulit membagi waktu bila ada acara di waktu bersamaan atau berdekatan. Hari ini, Anies mengaku mendapat 24 undangan Maulid Nabi Muhammad. Ia kesulitasn menghadiri semua undangan itu.

“Kalau saya punya wakil minimal ada yang menggantikan. Kalau begini baru terasa sendirian, seharian muter banyak bener,” tutur eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca juga: Risma Jelaskan Beberapa Faktor Permasalahan Anak Mabuk Lem

Di sisi lain, Anies mengklaim ketiadaan wakil gubernur tak mengganggu sistem pemerintahan. Ia menunggi DPRD DKI Jakarta yang masih mencari wakil yang pas untuk Anies.

Wakil gubernur DKI sudah bisa dipastikan berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ada dua nama yang diusulkan, yakni Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)