Yogyakarta – Dua mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais dan Buya Syafii Maarif, melakukan pertemuan tertutup di kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Sabtu (17/11/2018).

Amien Rais dan Buya Syafii Maarif Lakukan Pertemuan Tertutup, Bahas Apa?

Apa yang dibahas dua politisi senior ini?

“Kemarin itu beliau-beliau berdua itu silaturahmi ke PP Muhammadiyah. Cuma pembahasannya saya kurang tahu ya karena di ruangan,” kata Staf TU Sekretariat PP Muhammadiyah Yogyakarta, Barli Halim kepada wartawan, Senin (19/11/2018).

Menurut Barli, kedua tokoh kemungkinan membahas rencana milad Muhammadiyah ke-106 yang digelar di Pura Mengkunegaran Solo pada Minggu (18/11) malam.

“Kemungkinan milad. Karena kan ahadnya milad, jadi pembahasannya milad. Jadi saya kira tidak ada pembahasan selain itu,” jelas Barli.

Sebelumnya, beredar kabar pertemuan Amien Rais dan Buya Syafii melalui postingan akun Facebook Erik Tauvani, pada Minggu (18/11/2018) pukul 10.26 WIB.

“Pertemuan dua sahabat yang mengasyikkan,” tulis Erik di awal postingannya.

“Dalam suasana yang tenang itu, dua tokoh sedang bicara serius empat mata, empat telinga di ruang Perpustakaan. Entah apa yang mereka bicarakan hingga akhirnya pintu dibuka dari dalam ruangan tepat pukul 14.00 oleh Pak Amien,” lanjut postingan Erik.
(samsularifin – harianindo.com)