Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Tegaskan Sedang Lakukan Pengujian Sumur Resapan

Anies Tegaskan Sedang Lakukan Pengujian Sumur Resapan

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta sedang membangun vertical drainase atau sumur resapan yang juga berfungsi untuk mengatasi banjir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya saat ini sedang menguji pembangunan sumur resapan tersebut.

Anies Tegaskan Sedang Lakukan Pengujian Sumur Resapan

“Ya alhamdulillah tadi hujan deras. Jadi bisa diujinya terjadi, karena kita menguji itu tunggu air ya. Hasilnya tadi sore sangat baik. Kita punya sebuah tempat kita uji, sebelum ada vertical drainase kemudian dibangun,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Anies belum mau mengungkapkan di mana saja lokasi vertical drainase yang sedang dibangun. Namun, Anies menegaskan vertical drainase yang dibangun bisa menyerap air dengan baik, meski tidak semua tempat mudah menyerap air.

“Rekamannya ada sore tadi kita terima lengkap datanya. Nanti kalau sudah dirapikan kita tunjukkan betapa sebuah wilayah, bahkan itu tempat bermain yang lahan terbuka yang sebenarnya diasumsikan bahwa tanah bisa menyerap ternyata tidak terserap dengan mudah,” ujar Anies.

“Jadi sejauh ini hasilnya positif, yang kita perlu lakukan adalah membangunnya secara masif, nanti kita tunjukan,” tambahnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Tehaskan Pogram Dana Desa Berhasil Diimplementasikan

Sementara itu untuk mengatasi penurunan muka tanah, Anies menjelaskan pihaknya akan membangun tanggul di sekitar pantai. Sebab, perkiraan air sampai Bundaran HI pada 2025 seperti yang disebut Prabowo Subianto kemungkinan besar berasal dari laut.

“Itu pencegahan jangka pendeknya dengan membangun tanggul, kemudian jangka panjangnya dengan mengembalikan air ke dalam tanah, tapi jangka pendeknya tanggul,” tutup Anies. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alami Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Ini Tidak Bisa Mendarat Di Jayapura

Alami Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Ini Tidak Bisa Mendarat Di Jayapura

Jakarta – Baru-baru ini, Pilot Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0794 dari Jakarta ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135