Home > Olahraga > Balap > Rossi Akui Belum Tentukan Pakai Mesin yang Mana

Rossi Akui Belum Tentukan Pakai Mesin yang Mana

Valencia – Hasil kurang memuaskan harus didapat oleh pembalap kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kala melakoni tes pascamusim MotoGP 2018 hari kedua di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Pasalnya, Rossi tak mengalami banyak peningkatan. Kini, ia pun bingung mau menggunakan mesin yang mana.

Rossi Akui Belum Tentukan Pakai Mesin yang Mana

Pada hari pertama pengujian, Rossi mencoba membandingkan mesin lama Yamaha dengan yang baru. Hasilnya, pembalap asal Italia itu mampu mencatatkan waktu 1 menit 31,845 detik dan menempati posisi ketiga. Kini, pada hari kedua, Rossi kembali menjajal mesin baru Yamaha lainnya. Catatan waktu Rossi pun mengalami peningkatan menjadi 1 menit 31,371 detik.

Meski demikian, harus disayangkan karena meski mengalami kemajuan, Rossi masih kalah saing dari pembalap lain. Pada tes hari kedua di Valencia, Rossi hanya menempati posisi kesembilan. Tak ayal, kini ia pun bingung hendak menggunakan mesin motor yang mana. Meski begitu, ia tak terburu-buru. Pasalnya, tes pascamusim berikutnya akan dilangsungkan dan ia bisa mendalami lagi kondisi mesinnya.

“Kami akan melanjutkan dengan materi mesin ini di Jerez (pada tes pascamusim berikutnya), untuk mencoba memahami dan memutuskan yang mana yang terbaik dan memberi indikasi kepada Yamaha. Jerez adalah tes yang penting karena di grand prix pada bulan Mei kami tidak terlalu cepat, jadi kami perlu memahami apakan kami kuat,” ungkap Rossi sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (22/11/2018).

“Saya masih tidak tahu (mau menggunakan mesin yang mana). Kami punya waktu juga untuk yang lain. Tapi, saya tidak tahu rencana Yamaha, apakah mesin ini atau pada Februari mereka bisa membawa sesuatu (mesin baru) yang lebih baik,” tandas Rossi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018

Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018

Valencia – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari penampilan rekan barunya, Jorge Lorenzo, pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135