Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyinggung para jenderal yang hidupnya mewah meski menurutnya gajinya tidak besar.

Prabowo Singgung Jenderal Yang Hidup Mewah, Siapa?

“Jadi jangan kau kira jenderal, jenderal gajinya berapa? Kalau jenderal hidupnya mewah-mewah, perlu kita pertanyakan juga uangnya dari mana,” kata Prabowo di depan para relawan Prabowo-Sandi, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Untuk membuktikannya, Prabowo lantas bertanya kepada salah seorang purnawirawan yang hadir di sana soal gaji pensiun yang diterimanya, yang kemudian dijawab sebesar Rp 3,9 juta.

“Tiga koma sembilan juta,” kata Prabowo mengulangi jawaban pendukungnya itu.

Prabowo kemudian menuturkan bahwa dirinya sering disebut sebagai anak orang kaya, padahal menurutnya sang ayah, Prof. Sumitro Djojohadikusumo, tidak memiliki banyak uang.

“Keren, tapi enggak punya duit. Mobilnya Pak Mitro itu yang beliin anak-anaknya,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan, koalisi partainya tidak memiliki banyak uang. Bahkan ia meminta para relawan menyumbang dana untuk keperluan logistik pemenangan pemilihan presiden 2019.

“Partai-partai koalisi kami partai-partai yang maklumlah, ya begitu juga. Ya enggak apa-apa, enggak usah malu kalo kita enggak punya duit,” tandas Prabowo.
(samsularifin – harianindo.com)