Home > Ragam Berita > Internasional > Pernikahan Raja Malaysia dan Miss Moscow 2015 Meninggalkan Tanda Tanya

Pernikahan Raja Malaysia dan Miss Moscow 2015 Meninggalkan Tanda Tanya

Jakarta – Baru-baru ini, beredar berita tentang Raja Malaysia yang telah menikahi seorang wanita Rusia yang pernah menjadi Miss Moscow 2015. Akan tetapi, warga Malaysia sendiri masih belum sepenuhnya bergembira, karena tak sedikit tanda tanya yang bermunculan terkait dengan pernikahan tersebut.

Pernikahan Raja Malaysia dan Miss Moscow 2015 Meninggalkan Tanda Tanya

Satu di antara pertanyaan yang muncul adalah mengapa pernikahan Raja Malaysia Sultan Muhamad V Faris dari Kelantan dengan Oksana Voevodina tidak diberitakan di media lokal. Berita tersebut, pertama kali justru muncul di media berbahasa Rusia Islamnews.ru dan langsung ramai diperbincangkan di media sosial.

Ketika ditelusuri, setidaknya ditemukan dua media arusutama Malaysia yang memberitakannya. Namun ketika diklik, dua media tersebut yaitu New Straits Times dan Sinar Harian telah mencabut beritanya.

New Straits Times sendiri memberi judul artikel yang telah ditarik itu “Agong Marries Miss Moscow 2015 in Glittering Russian Ceremony”. Di sisi lain, Sinar Harian memberikan tanda tanya dalam judulnya “Agong kahwini wanita Rusia?”. Sementara itu di media sosial, foto-foto pernikahan itu viral.

Dilaporkan pernikahan tersebut berlangsung Kamis lalu (22/11/2018) di gedung Barvikha Concert Hall, kota Moskow. Dalam foto-foto yang tersebar, tampak Raja Malaysia memakai pakaian khas negaranya, sedangkan Voevodina sendiri mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Pernikahan tersebut dikabarkan dilangsungkan dengan adat Rusia dicampur dengan elemen budaya Malaysia.

Makanan yang disajikan dalam pernikahan tersebut adalah makanan halal dan tanpa beralkohol. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Kerajaan Malaysia. Publik Malaysia sendiri mengaku terkejut dengan pernikahan yang tanpa woro-woro tersebut. Mereka memberikan selamat memang, tapi sebagian bertanya mengapa pernikahan itu seakan dirahasiakan.

“Apakah hanya saya yang berpikir sangat aneh pernikahan antara Raja Malaysia Sultan Muhamad V Faris dan mantaan ratu kecantikan Rusia Oksana Voevodina hanya dipublikasi di situs berita asing Rusia dan dishare di Facebook? Mengapa diam-diam?” kata seorang pengguna Twitter.

Jika kabar ini sahih, maka Raja Malaysia akhirnya akan punya Ratu atau Raja Permaisuri Agong. Sultan Muhammad V adalah satu-satunya Raja Malaysia yang diangkat tanpa pendamping. Dia pernah menikahi wanita bernama Tengku Zubaidah Tengku Norudin, namun keduanya telah bercerai. Sultan Muhammad V saat ini berusia 49 tahun sementara Voevodina berusia 25 tahun.

Beberapa blog dan akun Twitter telah melaporkan bahwa Voevodina telah masuk Islam pada bulan April silam dan mengganti namanya menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

CIA Sebut Khashoggi Dibunuh Atas Perintah Putra Mahkota Arab Saudi

CIA Sebut Khashoggi Dibunuh Atas Perintah Putra Mahkota Arab Saudi

Washington – Badan Intelijan Pusat Amerika Serikat (CIA) menyimpulkan bahwa jurnalis Jamal Khashoggi dibunuh atas ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135