Home > Ragam Berita > Nasional > Buya Syafii Minta Warga Muhammadiyah Tak Perlu Menggubris Amien Rais Soal Jewer

Buya Syafii Minta Warga Muhammadiyah Tak Perlu Menggubris Amien Rais Soal Jewer

Jakarta – Tak hanya beberapa tokoh politik, kali ini Ahmad Syafi’i Maarif atau biasa dikenal dengan panggilan Buya Syafi’i ikut berkomentar perihal pernyataan Amien Rais beberapa waktu lalu yang berencana akan menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir jika sampai membebaskan anggota organisasi kemasyarakatan Islam menentukan dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Buya Syafii Minta Warga Muhammadiyah Tak Perlu Menggubris Amien Rais Soal Jewer

Saat ditemui di gedung pusat PP Muhammadiyah kemarin Jumat, beliau menuturkan bahwa “Halah, jewer-jewer, enggak usah diperhitungkan itu,”

“Muhammadiyah harus memberikan kebebasan kepada warganya.” lanjutnya.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini warga Muhammadiyah tetap bebas menentukan pilihan masing-masing di Pilpres 2019. Mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu menegaskan, ancaman Amien yang akan menjewer Haedar tak usah didengarkan

“Jadi bebas menentukan pilihan, tidak digiring, tidak diarahkan kepada salah satu calon atau satu partai. Saya kira itu bagus ini kan ormas sipil, tertua, yang lahirnya mendahului bangsa dan negara. Jadi kita enggak perlulah ada jewer-jewer, itu enggak usah didengar itu,” tegas Buya Syafii.

“Sekarang Haedar tokoh sentralnya, bukan Amien Rais, bukan saya. Tahu struktur dong yang dipilih muktamar, sehingga dia (Haedar) pegang kendali fungsi itu kan yang sekarang ini,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkait Laporan Terhadap Habib Bahar, Polisi Bentuk Tim

Terkait Laporan Terhadap Habib Bahar, Polisi Bentuk Tim

Jakarta – Polri telah membentuk tim terkait laporan terhadap penceramah Habib Bahar bin Smith yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135