Jakarta – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya soal Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Saat menjadi pembicara dalam diskusi yang digelar The Economist bertajuk “The World in 2019” Gala Dinner, Prabowo ditanya soal banyaknya pihak yang menyandingkan dirinya dengan Donald Trump.

Prabowo Layangkan Pujian kepada Donald Trump

Menjawab pertanyaan tersebut, Prabowo mengaku tak tahu menahu soal dinamika politik di AS. Sehingga, ia tak bisa berkomentar banyak soal adanya opini yang membandingkannya dengan Trump.

“Saya tidak terlalu mengikuti dinamika yang terjadi di Amerika Serikat,” ujar Prabowo di Hotel Hyatt, Singapura, Selasa (28/11/2018).

Namun, Prabowo mengaku kagum atas komitmen Trump untuk memperjuangkan Amerika Serikat. Menurut dia, terlepas dari segala kontroversi yang diciptakannya, Trump memiliki semangat untuk berjuang bagi negaranya.

“Saya rasa kita harus hargai komitmen Trump untuk memperjuangkan kepentingan Amerika Serikat,” kata Prabowo.

“Tapi mengenai caranya bagaimana untuk mencapai itu, saya tak bisa komentar. Tapi komitmennya harus kita hargai,” katanya lagi.

Meski memuji, Prabowo juga seringkali bingung dengan aksi Trump di dunia maya khususnya melalui akun Twitter. Prabowo mengaku aktif di Twitter, meski baru pemula sehingga seringkali memperhatikan kicauan yang disampaikan Trump.

Baca juga: Fahri Hamzah Tidak Sepakat dengan Rencana Munculkan Materi PMP di Sekolah

Diskusi yang digelar The Economist dilakukan rutin setiap tahun dan tahun ini bertajuk ‘The World in 2019 Gala Dinner’. Dikutip dari laman majalah tersebut, Prabowo diundang sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, sekaligus Calon Presiden Indonesia di Pilpres 2019 mendatang.

Sejumlah CEO yang hadir adalah pimpinan perusahaan seperti Citi, EFG International, Franklin Templeton Investments, Hyundai hingga PriceWaterhouseCoopers. (Tita Yanuantari – harianindo.com)