Jakarta – Baru-baru ini, Calon Presiden Prabowo Subianto sempat menyindir para elite pemerintahan Indonesia yang sarat korupsi dan suap-menyuap. Ia menyatakan hal tersebut ketika berpidato di Singapura dalam acara The World in 2019 Gala Dinner di Hotel Grand Hyatt. Prabowo mengatakan korupsi di Indonesia sudah seperti kanker stadium empat.

Prabowo Samakan Korupsi Di Indonesia Dengan Kanker Stadium 4

“Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi,” ujar Prabowo saat menjadi pembicara dalam forum internasional itu tadi malam, 27 November 2018, dalam rilis yang dikirim oleh tim medianya.

Pidato itu, lanjut Prabowo, berdasarkan pada data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pejabat yang korupsi tidak hanya di kalangan elite politik, namun juga menteri hingga hakim. Prabowo menjelaskan kondisi itu mengakibatkan jurang kesenjangan sosial akar rumput dan pejabat yang sarat rasuah semakin lebar. Karena itu, Prabowo menyebut angka kemiskinan rakyat Indonesia meningkat.

Prabowo amat menyayangkan para pejabat kerap menganggap situasi ini baik-baik saja. Oleh sebab itu, ia menyebut, hal paling mendesak saat ini yang dibutuhkan Indonesia adalah membentuk tim yang berintegritas tinggi terhadap pemerintahan. Anak bangsa yang memiliki sikap demikian dan mau bereformasi, kata dia, akan mampu membentuk pemerintahan yang bersih, antikorupsi.

Prabowo menilai bahwa Indonesia membutuhkan orang-orang yang cerdas dan jujur dalam membangun negara demokrasi yang sehat. Pada akhir pidatonya, Prabowo menyindir para elite yang berpikir bisa membeli semuanya.

“Rakyat Indonesia miskin, kita berikan saja beberapa karung nasi dan mereka akan memilih saya, saya akan membeli atau menyuap semua orang.”

(Tita Yanuantari – harianindo.com)