Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku sangat memfavoritkan sosok Valentino Rossi di ajang MotoGP. Bahkan bagi pembalap berpaspor Spanyol itu, Rossi merupakan pembalap yang selalu ia jadikan referensi untuk melakoni balapan.

Rins Akui Sangat Memfavoritkan Rossi di Lintasan Balap

Alex Rins

Rins yang pada musim depan akan menjadi pembalap terdepan bagi Suzuki tak ragu untuk mengatakan The Doctor –julukan Rossi– sebagai pembalap yang sangat ia favoritkan. Apalagi dalam dua musim terakhir ia bisa menyaksikan secara langsung performa sang idola melalui lintasan balap.

“Lebih dari favorit, saya akan mengatakan Valentino Rossi (sebagai pembalap favorit). Ia merupakan pembalap referensi untuk saya,” ungkap Rins sebagaimana diberitakan Paddock-GP pada Kamis (29/11/2018).

Memang tak bisa disangkal, Rossi adalah pembalap yang sangat difavoritkan para pembalap muda. Gelar juara dunia yang ia miliki yakni sebanyak sembilan kali tak bisa terbantahkan. Raihan koleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP hingga saat ini pun belum terpecahkan.

Belum lagi di usia yang kini hampir menginjak 40 tahun, Rossi masih aktif sebagai pembalap MotoGP dan bahkan mampu bersaing dengan para pembalap lainnya. Tercatat, sejak usia 15 tahun pada 1996, ia telah memulai kariernya di ajang grand prix kelas 125 cc.

Sementara bagi Rins, musim 2019 akan menjadi tahun ketiganya tampil di ajang kelas MotoGP. Memulai karier pada 2012, pembalap berusia 22 tahun itu belum mampu meraih satu gelar juara pun di berbagai kelas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)