Home > Ragam Berita > Nasional > 31 Pekerja Proyek Jembatan Menjadi Korban Pembantaian KKB di Papua

31 Pekerja Proyek Jembatan Menjadi Korban Pembantaian KKB di Papua

Jayapura – 31 pekerja proyek jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, tewas setelah dibantai secara sadis oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

31 Pekerja Proyek Jembatan Menjadi Korban Pembantaian KKB di Papua

Hal ini dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz.

“31 orang meninggal dunia,” ujar AKBP Suryadi Diaz, Selasa (4/12/2018).

Meski kejadian baru dilaporkan masyarakat pada Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 15.30 WIT, namun pembunuhannya telah terjadi sejak Minggu (2/12/2018).

Pada Minggu (2/12/2018), 1 mobil Strada yang membawa 15 orang pekerja proyek dari PT Istaka Karya dilaporkan belum kembali ke Wamena, sehingga personel gabungan Polri dan TNI yang dipimpin Kabag Ops Polres Jayawijaya AKP R.L. Tahapary langsung bergerak menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Begitu tiba di KM 46, tim bertemu dengan satu mobil dari arah Distrik Bua, yang menyampaikan telah terjadi pemblokiran jalan oleh kelompok kriminal bersenjata. Tim gabungan lantas bergerak cepat ke lokasi.

“Didapati, 31 orang ditemukan tewas. 24 orang dibunuh hari pertama, 8 orang yang sempat menyelamatkan diri di rumah anggota DPRD dijemput dan dibunuh, 7 orang MD dan 1 orang belum ditemukan atau melarikan diri,” ungkap Diaz.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pertama Dalam Sejarah, Paus Fransiskus Akan Kunjungi Negara Arab

Pertama Dalam Sejarah, Paus Fransiskus Akan Kunjungi Negara Arab

Jakarta – Paus Fransiskus akan menjadi Paus pertama yang berkunjung ke semenanjung Arab, tepatnya di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135