Jakarta – Janji Prabowo untuk membantu seluruh warga negara Indonesia yang kesusahan terlebih lagi bagi para kaum petani, kali ini ia fokuskan kepada pihak pemerintah yang ia nilai gagal melindungi sektor impor pangan.

Bela Petani, Prabowo Tuding Pemerintah Lindungi Impor Pangan

Saat mengisi pidato di acara hari disabilitas Internasional hari ini, beliau menuturkan bahwa “Kelompok tani kita, kaum petani kita, mereka yang memproduksi pangan untuk kita, mereka tidak dibantu dan dilindungi saat ini,”

Dirinya melihat bahwa saat ini petani tidak bisa hidup dengan layak melalui jerih payah dan hasil keringat mereka sendiri. Mereka juga tidak dapat penghasilan memadai saat panen.

“Kenapa? Karena pada saat panen, entah siapa yang bertanggung jawab saya sendiri heran, tapi pemerintah ini justru melindungi impor pangan pada saat panen ini saya tidak mengerti,” ujarnya.

“Bahkan kadang kadang, kalau ada keinginan kita untuk bantu rakyat kita, malah kita yang dihujat. Kita yang dijelek-jelekkan. Kita yang dicemooh, kita yang diapa istilahnya, dinyinyirin,” tukasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)