Urbino – Masa istirahat dari musim balap MotoGP 2018 dimanfaatkan Valentino Rossi untuk mengikuti ajang tahunan motocross bertajuk ‘La 100km dei Campioni’ 2018. Apalagi, pembalap berjuluk The Doctor itu mampu tampil sebagai juara.

Valentino Rossi Alami Cedera Lutut setelah Lomba Motocross

Valentino Rossi

Ajang balap tersebut digelar di flat track pribadi Rossi yang berada di Motor Ranch, Tavullia, Italia, pada Minggu 2 Desember 2018. Pembalap berusia 39 tahun itu mendapuk Franco Morbidelli sebagai rekan setimnya. Selain kedua nama itu, ajang tersebut juga diikuti pembalap-pembalap terkenal lain.

Sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Rabu (5/12/2018), kontak kecil sempat terjadi antara Mattia Pasini dengan Valentino Rossi. Nama yang disebut pertama terjatuh, tetapi Rossi tetap melaju hingga keluar sebagai juara.

Kontak tersebut menyebabkan cedera di lutut kanan Valentino Rossi. Usai balapan, rider Movistar Yamaha itu sempat bertemu dokter untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, tim dokter mempersilakan Valentino Rossi untuk tetap mengikuti balapan.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu mengatakan, walau tetap diizinkan membalap, rasa sakit pada lututnya masih cukup mengganggu. Untungnya, dia masih bisa menyelesaikan 50 balapan bersama dengan Franco Morbidelli.

Rossi menuturkan, kemenangan tersebut sangat penting karena dirinya dan Morbidelli tidak bisa banyak berbicara di ajang MotoGP 2018. Ia juga sempat bercanda dengan menyatakan bakal meledek Mattia Pasini dan Francesco Baldassarri di sepanjang musim depan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)