Home > Ragam Berita > Nasional > Survey IndEX : Jokowi Unggul di Semua Lini Yang Digarap Prabowo

Survey IndEX : Jokowi Unggul di Semua Lini Yang Digarap Prabowo

Jakarta – Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dinilai mampu bertahan pada segmen suara kaum emak-emak, milenial dan umat Islam. Pernyataan itu berdasar pada hasil temuan dari lembaga survei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research.

Survey IndEX : Jokowi Unggul di Semua Lini Yang Digarap Prabowo

Joko Widodo dan Prabowo Subianto

Bahkan temuan indEX juga menyebut bahwasanya upaya yang sedang dilakukan oleh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam merebut suara dari segmen tersebut selama dua bulan berjalan masa kampanye ini terlihat sia-sia.

“Jokowi-Ma’ruf justru unggul pada tiga segmen yaitu pemilih perempuan dengan dukungan 57,8 persen, pemilih milenial 54,1 persen, dan pemilih Islam 53,7 persen,” kata Direktur Eksekutif indEX Research Vivin Sri Wahyuni dalam siaran persnya, Jumat (07/12/2018).

Baca juga : Survey indEX Prediksi Jokowi Raup Kemenangan Lebih Besar Dibanding 2014

Meski begitu, temuan indEX juga menyebut keberhasilan Prabowo-Sandiaga dalam merebut suara dari segmen pemilih terpelajar dengan dukungan 41,5 persen, terpaut tipis dengan Jokowi-Ma’ruf 43,2 persen. Padahal, tadinya segmen ini disebut-sebut sebagai pemilih Jokowi.

Kubu Prabowo yakin dengan wajah ganteng yang dimiliki oleh Sandiaga sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mampu menggaet dukungan dari segmen pemilih perempuan dan milenial. Hal itu berbanding terbalik dengan figur cawapres Kiai Ma’ruf yang usianya jauh lebih tua dan berlatar belakang ulama konservatif.

“Gimmick semacam itu tidak terbukti efektif merebut hati pemilih perempuan dan milenial,” jelas Vivin.

“Sementara, kegagalan Prabowo-Sandi menggaet dukungan ulama menggerus dukungan pada segmen pemilih Islam,” imbuh Vivin.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nasdem Tantang Penyebar Isu Jokowi PKI Mengaku Seperti La Nyalla

Nasdem Tantang Penyebar Isu Jokowi PKI Mengaku Seperti La Nyalla

Jakarta – Teuku ‎Taufiqulhadi selaku salah satu politisi NasDem yang mendukung Jokowi, kali ini meminta ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135