Jakarta – Yusril Ihza Mahendra kali ini berikan saran kepada Jokowi untuk memaafkan Habib Bahar bin Smith terkait ceramah ‘Jokowi haid’. Namun hal berbeda diungkapkan PPP dimana mereka menyarankan Habib Bahar untuk meminta maaf lebih dulu.

PPP Yakin Jokowi Sudah Memaafkan Habib Bahar

Saat ditemui tadi siang, Achamd Baidowi selaku Wasekjen PPP menuturkan bahwa “Sedari awal sudah kami usulkan kalau mau diselesaikan secara kekeluargaan, maka Habib Bahar minta maaf dan Jokowi memaafkan,”

Pria yang akrab disapa Awiek ini yakin Jokowi telah memaafkan Habib Bahar sedari lama. Namun, dia belum melihat gelagat Habib Bahar untuk minta maaf ke Jokowi.

“Soal memaafkan itu saya kira secara pribadi muslim Pak Jokowi sudah memaafkan. Namun rupanya dari informasi melalui media belum ada tanda-tanda permintaan maaf,” jelasnya.

Awiek tak mau mencampuri proses hukum yang kini dijalani Habib Bahar. Dia yakin polisi bekerja profesional.

“Soal sekarang ditetapkan menjadi tersangka itu ranahnya penyidik. Jika diselesaikan secara kekeluargaan maka juga akan berimbas pada proses hukumnya. Namun sekali lagi soal hukum itu wewenang aparat kepolisian,” tutur anggota Komisi II DPR itu.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)