Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Aalst – Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, masih belum melupakan pengalaman dua musim membela Ducati Corse. Menurut Lorenzo, Ducati bisa menjadi lebih cepat dalam dua musim terakhir ialah berkat jasanya.

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Jorge Lorenzo

Sebagaimana diketahui, Ducati memang merekrut dari Movistar Yamaha pada musim 2017 dengan tujuan meraih kembali gelar juara dunia MotoGP. Akan tetapi, musim perdana Lorenzo tidak berjalan sesuai harapan di mana pembalap asal Spanyol itu gagal tampil maksimal.

Baru pada musim keduanya Lorenzo mampu berbicara banyak bersama motor Ducati, Desemosedici GP18. Pasalnya, Lorenzo berhasil meraih tiga kemenangan pada MotoGP 2018 dan itu membuat namanya masuk kandidat juara musim lalu.

Patut disayangkan, cedera membuat langkah Lorenzo terhambat dan akhirnya hanya bisa menyelesaikan MotoGP 2018 di posisi kesembilan pada klasemen akhir. Setelah itu, Lorenzo pun bergabung dengan Honda untuk membuka lembaran baru di MotoGP 2019.

“Jelas mungkin bukan hak saya untuk mengatakannya, tetapi tanpa saya datang ke tim (Ducati), mereka tidak akan membuat evolusi motor begitu cepat di beberapa area. Saya percaya mereka menemukan beberapa area yang tidak begitu diperhatikan sebelumnya,” kata Lorenzo sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (11/12/2018).

“Ini membuat saya senang. Akan tetapi, jelas hanya masalah waktu hingga (Bos Ducati) Luigi Dall’Igna dan para teknisi mendapatkan lebih banyak kemenangan daripada sebelumnya, kemudian mereka berjuang untuk kejuaraan,” tutup pembalap Honda itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alex Rins Alami Peningkatan Signifikan di MotoGP 2018

Alex Rins Alami Peningkatan Signifikan di MotoGP 2018

Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengalami peningkatan yang signifikan di MotoGP 2018, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135