Jakarta – Baru meluncur pada Oktober 2018, versi terbaru dari ponsel Xiaomi Mi Mix 3 kabarnya akan segera datang pada 2019. Versi ini akan mendukung 5G dan dibekali chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 855.

Xiaomi Mi Mix 3 Terbaru Akan Gunakan Teknologi Snapdragon 855

Sebagaimana diberitakan Tech Radar pada Senin (10/12/2018) hal tersebut diumumkan langsung oleh Xiaomi dalam Konferensi Mitra Global China Mobile yang mengatakan bahwa model baru akan menggunakan prosesor Snapdragon 855 dan modem 5G X50, rumus ajaib untuk akses 5G.

Namun sayang, handset tersebut baru akan tiba di Eropa pada pertengahan tahun dan kemudian China setelah itu. Belum diketahui negara lain yang akan tiba. Menariknya lagi, Xiaomi juga menegaskan bahwa ponsel akan dapat mencapai kecepatan unduh 2Gbps. Spesifikasi lainnya termasuk hingga 10GB RAM, penyimpanan 256GB, dan baterai 3,200mAh.

Sebagai informasi, operator jaringan tengah memulai proses peningkatan infrastruktur mereka hingga 2019, sebuah proses yang dimulai pada tahun depan untuk konektivitas 5G. Kemudian, pembuat ponsel kini juga tengah berbondong-bondong mempersiapkan untuk meluncurkan handset 5G.

Selain kecepatan unduh dan unggahan yang lebih cepat, 5G juga akan membawa peningkatan kapasitas. Jadi pengguna tidak akan kehilangan sinyal di festival musik dan stadion olahraga di masa depan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)