Bormes Les Mimosas – Bos Tim KTM Tech 3 Racing, Herve Poncharal, menyatakan ingin melihat perkembangan dari pembalap barunya, Miguel Oliveira, pada MotoGP 2019. Oleh sebab itu, Poncharal pun enggan memberikan tekanan yang besar kepada Oliveira untuk musim depan.

Poncharal Tegaskan Ingin Lihat Perkembangan Oliveira di MotoGP 2019

Poncharal

Sebagaimana diketahui, Oliveira memang didatangkan Tech 3 dari Moto2 untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Johann Zarco, yang pindah ke tim pabrikan KTM Red Bull. Oliveira akan menjadi rekan segarasi dari Hafizh Syahrin yang dipertahankan Tech 3 dari musim lalu.

Menilik pada posisi Oliveira yang merupakan salah satu rookie di musim depan, maka Poncharal pun tidak mau memeberi target yang terlalu tinggi untuk Oliveira. Poncharal hanya ingin melihat Oliveira bisa bersaing dengan sesama rookie lainnya seperti, Joan Mir (Suzuki Ecstar), Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Fabio Quartararo (SIC Racing Team).

“Harapannya adalah untuk memberi Miguel apa yang dia butuhkan untuk memahami MotoGP, apa yang dia butuhkan untuk akhirnya melawan para rookies lainnya, (Joan) Mir, (Francesco) Bagnaia dan (Fabio) Quartararo,” ungkap Poncharal sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (17/12/2018).

“Dia melompat sekarang untuk bergabung dengan kru Zarco (yang dipimpin oleh Guy Coulon), awak ini memiliki banyak pengalaman balap di MotoGP. Tentu saja kami juga memperhatikan mesin tapi dia (Oliveira) dalam posisi yang baik jadi saya mengharapkan Oliveira tumbuh,” tutup Bos Tech 3 tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)