Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Lakukan Penggeledahan Sejumlah Ruangan di Kemenpora

KPK Lakukan Penggeledahan Sejumlah Ruangan di Kemenpora

Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah ruangan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Salah satu ruangan yang digeledah yakni tempat kerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

KPK Lakukan Penggeledahan Sejumlah Ruangan di Kemenpora

Diduga, penggeledahan di ruangan Menpora berkaitan dengan kasus dugaan suap penyaluran dana bantuan atau hibah dari pemerintah untuk KONI melalui Kemenpora.

“Iya (penggeledahan di ruangan Menpora),” singkat Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Penggeledahan di sejumlah ruangan Kemenpora dilakukan pada hari ini sejak siang tadi‎. Selain Kemenpora, tim juga menggeledah beberapa ruangan di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Beberapa ruangan di Kemenpora dan KONI,” terangnya.

Belum diketahui apa saja yang disita oleh tim penyidik dalam penggeledahan di sejumlah ruangan Kemenpora dan KONI pada hari ini.

Sebelumnya, ‎KPK menetapkan lima tersangka terkait kasus dugaan suap penyaluran dana bantuan atau hibah dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Kelimanya yakni, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KONI, Ending Fuad Hamidi (EFH); ‎Bendahara Umum (Bendum) KONI, Jhonny E. Awut (JEA);Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga, Mulyana (MUL); Pejabat Pembuat Komitmen pada Kemenpora, Adhi Purnomo (AP); serta Staf Kemenpora, Eko Triyanto (ET).

Diduga, Adhi Purnomo dan Eko Triyanto menerima suap sebesar RP318 juta dari pejabat KONI terkait hibah dari pemerintah untuk KONI yang disalurkan melalui Kemenpora. Sementara Mulyana, menerima uang dalam bentuk ATM dengan saldo sebe‎sar Rp100 juta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kubu Prabowo Soroti Kabar Ribuan TKA Bakal Garap Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kubu Prabowo Soroti Kabar Ribuan TKA Bakal Garap Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jakarta – Keputusan PT Kereta Cepat Indonesia China yang akan mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135