Jakarta – Fahri Hamzah kali ini kembali melemparkan sorotan kepada KPK terkait sejumlah operasi tangkap tangan (OTT) jelang Pemilu 2019 ini. Dirinya menilai bahwa seharusnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu berkoordinasi dengan KPK soal OTT yang disebutnya merusak citra pemerintah.

Fahri Hamzah Khawatir OTT KPK Picu Kekacauan Politik

Saat ditemui kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Presiden Jokowi harus berkoordinasi, karena suka atau tidak peristiwa pemberantasan korupsi menjelang pemilu itu pasti menjatuhkan reputasi pemerintahan yang sedang berjalan,”

Fahri menilai kian sering OTT dilakukan oleh KPK jelang Pilpres 2019, kian buruk citra pemerintah. Fahri meyakini Fahri elektabilitas Jokowi tergerus karena OTT.

“Karena itu menurut saya presiden harus berkoordinasi tentang OTT ini sampai masa pemilu nanti, sehingga betul-betul ini jangan sampai menjadi faktor kekacauan politik,” kata Fahri.

“Saya khawatir ini punya efek politik gitu loh. Jadi lebih baik dia berkoordinasi. Dasar OTT itu kan pengintipan, Pak Jokowi ngerti nggak ini barang, apapun ini akan menggerus elektabilitas Pak Jokowi,” sambungnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)