Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pengeroyokan Anggota Brimob di Depok

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pengeroyokan Anggota Brimob di Depok

Depok – Satuan Reskrim Polresta Depok menangkap 13 anggota ormas yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap personel Brimob Polri dari SDM Korbrimob, Ipda Ishak. Para terduga pelaku itu langsung menjalani pemeriksaan intensif.

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pengeroyokan Anggota Brimob di Depok

ilustrasi

“Kamu sudah mengamankan 13 orang dan sedang dilakukan pemeriksaan,” kata Kasubag Humas Polres Depok, AKP Firdaus, Rabu (26/12/2018).

Terkait kronologi penangkapan tersebut, ia enggan menjelaskan secara detail. Namun, jika perbuatan pelaku terbukti, akan dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan di muka umum dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

“Jadi, siapa pun yang melakukan aksi pengeroyokan akan kami tindak lanjuti. Siapa pun yang melakukan pengeroyokan, baik itu korbannya masyarakat sipil maupun aparat, kami akan tindak, bukan karena korbannya polisi makanya kami tindak,” imbunya.

Firdaus mengungkapkan, masih melakukan penyidikan guna mencari dalang pengeroyokan yang menyebabkan Ipda Ishak mengalami robek pada pakaiannya. “Sementara, kami mintai keterangan para saksi-saksi dulu karena memang pengeroyokan ini dengan tangan kosong,” tutupnya.

Baca juga: Polisi Berhasil Mengungkap Identitas Penyebar Hoaks Tekait Tsunami di Selat Sunda

Sebelumnya, Kapolsek Sukmajaya, Kompol IGN Bronet Ranapati mengatakan, saat kejadian anggota ormas yang mengeroyok Ipda Ishak sedang menggalang dana kemanusiaan sehingga membuat arus lalu lintas tersendat.

“Waktu kejadian ada ormas yang sedang menggalang dana kemanusiaan di lokasi. Arus lalu lintas jadi sedikit tersendat, korban sedang putar arah dari Jalan Margonda ke k arah Margonda,” kata Bronet di Sukmajaya, Depok.

Saat itu, Ipda Ishak menegur sejumlah ormas namun merasa tidak terima mobil yang dikendarai langsung ditendang hingga terlibat cekcok. Pengeroyokan tersebut terjadi hingga baju Ishak robek. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Politisi Nasdem Anggap Wajar Desakan Agar Amien Rais Mundur

Politisi Nasdem Anggap Wajar Desakan Agar Amien Rais Mundur

Jakarta – Irma Suryani Chaniago ikut berkomentar terkait desakan sejumlah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135