Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mewanti-wanti masyarakat agar tidak golongan putih alias golput pada Pemilihan Umum 2019. Hal itu dia sampaikan kepada masyarakat Atambua, Nusa Tenggara Timur, yang berada di wilayah perbatasan dengan Timor Leste.

Prabowo Imbau Masyarakat Tidak Jadi Golongan Putih saat Pemilu 2019

“Kalau warga negara biasa tidak mau berpikir politik, tidak mau bersikap politik, berarti dia itu adalah apatis. Dia tidak peduli dengan masa depan dia, masa depan anaknya, masa depan cucunya, karena politik artinya adalah usaha memperbaiki kehidupan rakyat,” kata Prabowo pada Jumat (28/12/2018).

Prabowo meminta masyarakat memilih pemimpin yang benar agar tidak menderita di kemudian hari. Dia mengingatkan, kekayaan Indonesia bukan hanya untuk kemakmuran segelintir orang saja.

“Selain tokoh agama, warga negara seluruh rakyat harus berani mengambil sikap politik harus berani memilih yang benar atau hidup menderita dan jauh dari sejahtera,” ujar Prabowo.

Baca juga: Kapolda Jabar Angkat Bicara Terkait Penangguhan Penahanan Bahar Bin Smith

Dia menjelaskan, kehadirannya di daerah tersebut untuk memberikan semangat perubahan kepada masyarakat perbatasan dan juga para mantan pejuang pro integrasi Timor Timur untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Menurutnya, para eks pejuang itu harus dihormati dan juga didukung kesejahteraannya.

“Dan nanti apabila saya diberikan amanat oleh rakyat Indonesia, maka saya akan berbuat lebih banyak lagi untuk rakyat Indonesia dan khususnya rakyat di timur yang telah membuktikan pengorbanan mereka terhadap rakyat dan negara Indonesia,” kata Prabowo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)