Jakarta – Penangkapan Steve Emmanuel oleh Tim khusus III Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dengan barang bukti narkotika jenis kokain memasuki babak baru.

Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati?

Steve tertangkap karena membawa masuk 100 gram kokain dari Belanda pada 11 September 2018. Saat ditangkap, sebanyak 8 gram telah dikonsumsi tersangka dalam beberapa bulan belakangan hingga menyisahkan berat brutto 92,04gram.

Saat dikonfirmasi, Kombespol Hengki Haryadi selaku Kapolres Metro Jakbar menuturkan bahwa “Seratus gram barang bukti tergolong banyak untuk kokain. Selama empat bulan, dia pakai delapan gram. Oleh karenanya, kita akan pertajam lagi penyelidikan kenapa barang bisa lolos di pesawat,”

Melalui pemeriksaan, dirinya mengaku baru sekali menyelundupkan barang haram dari Belanda untuk digunakan sendiri dan atau bersama teman. Karena kasus ini, dirinya terjerat pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 tentang narkotika, ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

“Sudah membeli jumlah banyak, dia membeli dari jaringan internasional. Kita sudah ada datanya pemasok dari Belanda. Lihat arahan dari pimpinan,” kata Kasat Satresnarkoba, AKBP Erick Frendriz.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)