Selangor – Status baru disandang Franco Morbidelli di gelaran MotoGP 2019 karena akan memperkuat tim satelit baru Yamaha, yakni SIC Petronas Yamaha. Kondisi ini pun disambut gembira oleh Morbidelli. Saking semangatnya mentas bersama tim barunya, Morbidelli sesumbar mampu meraih hasil manis sejak musim debutnya.

Morbidelli Optimistis Bisa Dapatkan Hasil Manis dengan Yamaha

Peluang besar memang dimiliki Morbidelli untuk merealisasikan harapannya. Sebab, pembalap asal Italia itu dapat meraih hasil yang manis di musim perdananya mentas di ajang MotoGP. Ia dapat merengkuh gelar Rookie of the Year MotoGP 2018 setelah finis ke-15 dengan torehan 50 poin.

Tentu saja, kondisi ini dapat menjadi modal penting Morbidelli kala memulai perjalanannya bersama Yamaha. Apalagi, pembalap berusia 24 tahun itu tak memiliki masalah berarti kala pertama kali menunggangi YZR-M1 –sebutan motor Yamaha.

Saat pertama kali menunggangi motor Yamaha di tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dan Sirkuit Jerez, Spanyol, Morbidelli memang dapat tampil apik. Di Valencia, ia bahkan bisa bertengger di posisi keenam.

“Dimulai dengan hitungan kaki kanan yang sangat banyak, bahkan jika pekerjaan baru saja dimulai dan kemudian kami harus terus tumbuh. Sejak putaran ketiga dengan motor baru, saya menyadari akan menikmati empat hari pengujian dengan tim baru saya. Saya sangat percaya diri dan ingin melihat apa yang akan terjadi tahun depan,” ujar Morbidelli sebagaimana diberitakan Tutto Motori Web pada Minggu (30/12/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)