Turin – Emil Mulyadi Audero adalah pemain Italia berdarah Indonesia. Belum lama ini, dia mendapat pencapaian tertinggi dalam karirnya. Dia pun sangat ingin menjadi kiper di klubnya saat masih muda. Yakni, Juventus.

Emil Mulyadi Audero Ingin Kembali Perkuat Juventus

Emil Mulyadi Audero

Sebagaimana diketahui, Audero adalah pemain muda binaan Juventus. Meski saat ini memperkuat Sampdoria, dia masih milik Bianconeri. Sebab, dia dilepas dengan status pinjaman.

Selain itu, permainannya dengan Sampdoria termasuk apik. Dia hanya mencatat 19 dari 16 laga. Catatan tersebut pun sudah bikin Blucerchiati berada di posisi sembilan klasemen sementara Serie A. Mereka pun mengoleksi 23 poin.

Meski dia masih milik Juventus, Audero mungkin besar menjadi pemain Sampdoria secara permanen. Namun, dia harus siap melakoni persaingan berat dengan Wojciech Szczesny dan Mattia Perin.

Tetapi tekadnya untuk kembali dan mengawal gawang Bianconeri tetap bulat. Mengingat dirinya telah lama di Turin dan produk binaan tim muda Juventus, harapan untuk kembali itu masih tersimpan rapih di hatinya.

“Apakah saya masih menyimpan Juventus di hati? Tentu saja, itu logis. Saya tidak bisa melihat yang sebaliknya,” ujar Audero sebagaimana diberitakan Tuttosport pada Minggu (30/12/2018).

“Saya muncul dari keseluruhan sistem, saya berasal dari Cumiana dan bermain untuk Juventus selama 10 tahun, tepat saat masih kecil. Saya ingin kembali ke Juventus suatu hari nanti,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)