Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Anggap Pola Prabowo Sebar Selang Darah 40 Kali Pakai Sama Seperti Hoaks Ratna Sarumpaet

PDIP Anggap Pola Prabowo Sebar Selang Darah 40 Kali Pakai Sama Seperti Hoaks Ratna Sarumpaet

Jakarta – Bantahan yang diberikan RSCM atas pernyataan Prabowo yang mengatakan bahwa selang cuci darah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dipakai hingga 40 kali kali ini memasuki babak baru.

PDIP Anggap Pola Prabowo Sebar Selang Darah 40 Kali Pakai Sama Seperti Hoaks Ratna Sarumpaet

Charles Honoris selaku Anggota Komisi I DPR menuturkan bahwa kali ini Prabowo memainkan pola seperti saat kasus hoaks penganiayaan Ratna Saumpaet belum terungkap.

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, dirinya menuturkan bahwa “Polanya sama dengan hoaks yang pernah dia sebarkan dalam kasus Ratna Sarumpaet. Prabowo mengaku dapat laporan dan belum diklarifikasi kebenarannya, tapi sudah disebarkan ke publik bahwa seolah-olah itu fakta,”

Politisi PDIP tersebut juga menuturkan bahwa hoaks yang disebarkan Prabowo kali ini lebih parah ketimbang pengakuan palsu Ratna Sarumpaet. Prabowo, kata Charles, telah merendahkan RSCM sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Indonesia sekaligus melecehkan para dokternya.

“Ucapan Prabowo kali ini lebih parah karena tak hanya melecehkan salah satu rumah sakit terbaik, tapi juga sumpah dokter. Bahwa seolah-olah dokter-dokter yang bekerja di RSCM begitu jahat sehingga mengabaikan risiko penularan penyakit dari penggunaan selang cuci darah yang sama untuk 40 orang,” tutur Charles.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Jakarta – Andi Arief dikabarkan tidak akan mendapat sanksi dari Partai Demokrat. Hal tersebut ditegaskan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135