Jakarta – Pangi Sarwi Chaniago beberkan bahwa pergerakan politik kedua kubu dalam dua bulan terakhir ini belum memberikan efek yang signifikan terhadap elektabilitas dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Jokowi Disarankan Tidak Terlalu Reaksioner Merespons Genderang Perang Prabowo

Dirinya kemudian memberikan peringatan kepada kedua pasangan untuk lebih berhati-hati mengelola komunikasi politik, membenahi manajemen kampanye dan isu agar tidak kontraproduktif serta blunder terhadap elektabilitas masing-masing kandidat.

Dikonfirmasi JPNN, dirinya menuturkan “Joko Widodo sebagai inkumben sebaiknya fokus saja pada prasasti dan monumen yang sudah dicapainya. Tidak usah terlalu baper dan reaksioner merespons genderang perang yang dimainkan sang penantang,”

Dirinya menilai bahwa keuntungan sebagai petahana banyak sekali. Dia mengatakan, sebaiknya petahana fokus saja main pada capaian dan target kerja yang sudah tercapai. Apa yang menjadi prestasi dan kinerja keberhasilan pemerintah bisa tersampaikan dengan baik di publik.

“Ini jelas wilayah pertempuran yang berbahaya bagi inkumben,” jelas direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)