Jakarta – Salah seorang musisi kondang Tanah Air, Ahmad Dhani bakal segera menjalani persidangan terkait dengan kasus pencemaran nama baik. Pasalnya, pihak Kejati Jatim akhirnya menyatakan berkas perkara dengan tersangka Ahmad Dhani telah sempurna atau dalam istilah hukum disebut P21.

Sidang Ahmad Dhani Soal Kasus Pencemaran Nama Baik Akan Segera Digelar

“Hari Kamis Tanggal 3 Januari 2019 Kemarin, Jaksa Peneliti menyatakan berkas perkara atas nama tersangka Ahmad Dhani telah P21,” kata Kasi Penkum Kejati Jatim, Richard Marpaung, dilansir dari RmolJatim, baru-baru ini.

Menurut penuturan Richard, saat ini pihaknya masih menunggu pelimpahan tahap II dari Penyidik Polda Jatim. Pelimpahan tersebut adalah Pelimpahan berkas dan tersangka Ahmad Dhani.

“Kapan dilimpahkan berkas perkara dan tersangkanya, saya belum tau, kami hanya menunggu saja dari penyidik,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya akan langsung bekerja secepatnya untuk memproses Pelimpahan tahap II, yaitu penyerahan barang bukti dan tersangka.

“Kami akan persiapkan satu atau dua hari untuk menyampaikan panggilan terhadap tersangka yang akan kami teruskan ke Kejaksaan,” terang Barung.

Sebelumnya, berkas perkara Ahmad Dhani tersebut, sempat dikembalikan jaksa peneliti ke penyidik Polda Jatim lantaran ada beberapa kekurangan yang harus dipenuhi. Kekurangan tersebut berupa syarat formal dan materiel.

Diketahui, kasus ini bermula dari ucapan idiot yang dilontarkan dalam vlog Ahmad Dhani saat aksi #2019GantiPresiden beberapa waktu lalu di Surabaya. Suami Mulan Jamela ini dijerat dengan Undang-Undang ITE tentang pencemaran nama baik. Dia dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI, pada 1 September lalu ke Polda Jatim.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)