Cervera – Maverick Vinales adalah salah seorang rider andalan tim Movistar Yamaha. Belum lama ini, dia mengubah nomor motornya. Yakni, dari 25 menjadi 12. Pria berusia 23 tahun pun menjelaskan bahwa dirinya berharap bisa melupakan mimpi buruk dengan Yamaha di MotoGP 2018.

Marquez Akui Tidak Tahu Alasan Vinales Ubah Nomor Balap

Marc Marquez

Namun Marc Marquez menilai keputusan tersebut sebagai hal yang aneh. Rider Repsol Honda itu pun mengaku belum mengerti alasan penggantian nomor tersebut. Pria berusia 25 tahun itu pun menegaskan tidak pernah terpikir mengganti nomor balap.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez telah menggunakan nomor 93 sejak mengaspal di Moto2. Nomor itu pun tetap bersamanya hingga ke MotoGP pada 2013.

“Saya tidak tahu. Sejak pertama kali memakai 93, saya selalu mempertahankan nomor itu,” ujar Marc Marquez sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (7/1/2019).

“Mungkin ada sedikit takhayul. Mungkin juga akan membantu secara psikologis. Akan tetapi, saya tidak akan mengganti nomor. Ada beberapa pembalap yang memang lebih terobsesi dari yang lain. Hal-hal seperti kepercayaan bisa berpengaruh, tetapi saya tidak punya ritual apa pun,” imbuh The Baby Alien. (Tita Yanuantari – harianindo.com)