Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Bakal Perbanyak Lahan Parkir untuk Atasi Kemacetan

Anies Bakal Perbanyak Lahan Parkir untuk Atasi Kemacetan

Jakarta – Kawasan Ibu Kota hingga daerah penyangga memang kerap dilanda kemacetan. Masalah itu pun dapat memberikan kerugian hingga Rp 100 triliun per tahunnya. Karena itu, Presiden Jokowi mengimbbau Pemprov DKI Jakarta segera melakukan pengelolaan sistem transportasi di Jabodetabek.

Anies Bakal Perbanyak Lahan Parkir untuk Atasi Kemacetan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menegaskabb akan segera mengelola sistem transportasi. Anies menjelaskan, pihaknya bakal memperbanyak lahan parkir. Sebab, hal tersebut dinilai maksimal untuk memaksimalkan transportasi massal di ibu kota.

“Kita perlu membangun banyak lahan parkir, tak hanya di DKI, tapi juga di luar Jakarta,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Fadli Zon Tegaskan Nilai Tukar Rupiah Belum Menguat

Selain memperbanyak lahan parkir di dekat stasiun, Anies berencana meningkatkan tarif parkir. Namun, Anies belum merinci kawasan apa saja yang akan ditingkatkan tarif parkirnya.

“Jadi, nanti tarif parkirnya ditinggikan lalu DKI bangun lahan parkir yang dekat dengan stasiun LRT atau MRT dengan harga parkir yang murah,” ujar dia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hendropriyono Peringatkan Rizieq dan Warga Keturunan Arab Tidak Jadi Provokator

Hendropriyono Peringatkan Rizieq dan Warga Keturunan Arab Tidak Jadi Provokator

Jakarta – Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono mengingatkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135