Catalunya – Gerard Pique adalah salah seorang bek andalan Barcelona. Belum lama ini, dia mengungkapkan harapan. Dia ingin Ernesto Valverde tidak angkat kaki dari di Camp Nou hingga musim selanjutnya.

Gerard Pique Berharap Valverde Bertahan di Camp Nou Gerard Pique Berharap Valverde Bertahan di Camp Nou

Memang, karir Valverde belum menemui kejelasan di Barcelona. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu pun dikabarkan telah melakukan pertemuan Valverde. Pertemuan itu pun dikabarkan membahas perpanjangan kontrak.

Namun, hingga kini, Barcelona belum memberikan keputusan terkait dengan kontrak Valverde. Diketahui, masa jabatan dari pelatih Valverde akan berakhir pada musim 2018-2019.

Artinya, jika Valverde tidak memperpanjang kontraknya di Camp Nou, maka dipastikan musim depan Barcelona akan ditinggalkan pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Melihat hal ini, Gerard Pique pun berharap agar Valverde dapat melatih ia dan rekan-rekannya pada musim depan.

“Keputusan apapun yang akan ia buat dan kami akan mencoba untuk mengormatinya karena ia adalah seorang pelatih,” ucap Pique sebagaimana diberitakan FourFourTwo pada Kamis (10/1/2018).

“Kami akan sangat senang jika ia memutuskan untuk lanjut dan ia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

“Ia membawa ketenangan dan ia menghasilkan hasil yang bagus dan memperlihatkan pekerjaannya,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)