Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan KPU Tolak Revisi Visi Misi Prabowo-Sandi

Inilah Alasan KPU Tolak Revisi Visi Misi Prabowo-Sandi

Jakarta – Capres-cawapres Prabowo-Sandi melayangkan perubahan dokumen visi misi. Perubahan tersebut langsung diberikan kepada KPU sebelum debat perdana pada Kamis (17/1/2019). Sayangnya, KPU menolak pengajuan tersebut.

Inilah Alasan KPU Tolak Revisi Visi Misi Prabowo-Sandi

Ketua KPU Arief Budiman, menjelaskan visi misi adalah bagian dari dokumen persyaratan capres-cawapres yang diajukan saat masa pendaftaran. Sehingga dokumen itu tidak mungkin diubah karena sudah jadi persyaratan di awal.

“Ya tidak bisa diubah,” ucap Arief Budiman pada Jumat (11/1/2019).

Dokumen perubahan itu diajukan tim Prabowo-Sandi ke KPU pada Rabu (9/1) kemarin. Tak banyak yang berubah secara substansi, namun pasangan nomor 02 itu mengganti tagline dari ‘Sejahtera Bersama Prabowo-Sandi’, menjadi ‘Indonesia Menang’. Begitu juga jumlahnya bertambah dari 15 menjadi 35 halaman.

Merespons hal itu, Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyatakan tak masalah dokumen revisi tak diterima KPU, karena visi misi sejatinya untuk diketahui masyarakat.

Baca juga: Eddy Sindoro Dikabarkan Kabur Keluar Negeri

“Tidak apa (ditolak). Kami menyempurnakan visi misi dialamatkan kepada rakyat bukan KPU. Prinsipnya adalah dari rakyat untuk rakyat bagi rakyat, karena rakyat yang utama. Jadi tidak ada masalah,” ucap Dahnil. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Sindir Pihak Yang Coba-coba Mengelola Negara

Jokowi Sindir Pihak Yang Coba-coba Mengelola Negara

Jakarta – Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini menegaskan tentang pentingnya pengalaman ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135