Manchester – Ole Gunnar Solskjaer terus membuat Manchester United (MU) di atas angin. Teranyar, ia baru saja membawa skuat Iblis Merah menundukkan Tottenham Hotspur 1-0 pada ajang Liga Primer Inggris di Stadion Wembley London.

Solskjaer Berhasil Melewati Prestasi Sir Matt BusbySolskjaer Berhasil Melewati Prestasi Sir Matt Busby

Usai duel yang berakhir pada Senin (14/1/2019) dini hari WIB itu, Solskjaer baru saja membuat rekor baru bersama MU. Di awal kepelatihannya, ia membawa klub tersebut meraih enam kemenangan beruntun di berbagai kompetisi.

“Ia melewati rekor lima kemenengan berturut-turut milik Sir Matt Busby,” sebagaimana diberitakan ESPN pada Senin (14/1/2019).

Pertama kali membesut MU pada musim 1946/1947, Matt Busby membuat rekor tersebut. Hingga 73 tahun kemudian, tak ada yang menyamai bahkan melewatinya.

Kalau dari ukuran Liga Inggris, sama-sama lima. Hanya saja, Solskjaer unggul di satu pertandingan Piala FA.

Dalam laga kontra Tottenham, sejumlah nama patut diacungi jempol. Selain Marcus Rashford sebagai pencetak gol tunggal kemenangan timnya, kiper David de Gea juga luar biasa.

De Gea yang membuat United sanggup mempertahankan keunggulan. Kiper asal Spanyol itu melakukan 11 penyelamatan gemilang. Itu penyelamatan terbanyak yang dilakukan seorang penjaga gawang Liga Primer, sejauh musim ini berjalan.

“Pelatih membawa kebahagiaan, para pemain bermain bagus, dan tim kami sekarang sangat kuat. Ini Manchester United yang sebenarnya,” ujar De Gea. (Tita Yanuantari – harianindo.com)