Home > Ragam Berita > Internasional > Otoritas Keamanan Venezuela Ciduk Juan Guaido

Otoritas Keamanan Venezuela Ciduk Juan Guaido

Caracas – Pemimpin oposisi Venezuela, Juan Guaido, yang menguasai badan legislatif negara tersebut (National Assembly) ditangkap. Penangkapan Juan Guaido terjadi hanya beberapa hari setelah ia mengungkapkan tengah bersiap mengambil alih kekuasaan dari Presiden Nicolas Maduro.

Otoritas Keamanan Venezuela Ciduk Juan Guaido

Juan Guaido

Guaido ditangkap ketika sebuah mobil yang ia gunakan untuk berpergiaan diberhentikan di jalan tol. Dalam sebuah video yang direkam pengendara di jalan tol itu terlihat sejumlah tentara dari Bolivarian National Intelligence Service menarik Guaido dari mobilnya dan membawanya dengan sebuah mobil berwarna putih.

Pemerintah Vanezuela mengatakan Guadio langsung dibebaskan. Menteri Komunikasi Venezuela Jorge Rodriguez mengatakan penangkapan Guaido merupakan tindakan ‘sewenang-wenang’ dan pemerintah tidak memerintahkan penangkapan tersebut.

“Kami baru mengetahui ada situasi yang tidak biasa dimana sekelompok pejabat bertindak secara sepihak, menginisiasi prosedur tidak biasa terhadap anggota kongres Juan Guaido,” kata Rodriguez sebagaimana diberitakn New York Times pada Senin (14/1/2019).

Baca juga: Inilah Tanggapan Trump Terkait Penyelidikan FBI Terhadap Dirinya

Setelah dibebaskan Guaido langsung menuju ke kota La Guaira di mana ia akan berbicara di aula kota itu. Rodriguez mengatakan persoalan ini sudah diselesaikan dan pejabat-pejabat yang menginiasi penangkapan ini sudah dihukum.

“Para pejabat yang sukarela untuk menjalankan ‘pertunjukan’ ini sudah dipecat dan pelakunya akan dikenakan prosedur displin yang paling keras,” kata Rodriguez. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ivanka Trump Dikabarkan Menjadi Salah Satu Calon Presiden Bank Dunia

Ivanka Trump Dikabarkan Menjadi Salah Satu Calon Presiden Bank Dunia

Washington – Putri presiden Amerika Serikat, Ivanka Trump disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon pemimpin ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135