Home > Ragam Berita > Nasional > Survey Charta Politika : Tagar 2019GantiPresiden Lebih Populer Dibanding 01JokowiLagi

Survey Charta Politika : Tagar 2019GantiPresiden Lebih Populer Dibanding 01JokowiLagi

Jakarta – Lembaga survei Charta Politika kali ini sudah beberkan perihal survei soal tagar dari dua pasangan calon capres-cawapres. Hasilnya, tagar 2019 Ganti Presiden lebih populer dibanding tagar 01 Jokowi Lagi.

Survey Charta Politika : Tagar 2019GantiPresiden Lebih Populer Dibanding 01JokowiLagi

Yunarto Wijaya selaku Direktur Eksekutif Charta Politika menuturkan bahwa “Kalau kita lihat seberapa besar sih penetrasi 2019 Ganti Presiden? Yang mengetahui 75 persen, yang setuju 44,1 persen, yang tidak setuju 41,4 persen. Jadi ini angka dari keseluruhan 75 persen,”

“Yang kedua, ini kita uji juga tagar resmi 01 Jokowi Lagi. Ternyata memang kalah penetrasinya. Angkanya 58,3 persen,” lanjut dia.

Survei tersebut dilakukan pada 22 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019. Survei dilakukan kepada 2.000 responden dari 34 provinsi yang dipilih dengan metode multistage random sampling. Margin of error dari survei +- 2,19%, dengan tingkat kepercayaan 95%.

“Dari sisi branding dia lebih luas segmennya karena bukan hanya menampung yang suka dengan Prabowo tapi menampung ke seluruh masa pemilih yang antiincumbent atau Jokowi,” paparnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menag Minta ASN Kemenag Yang Pungli Dana Rehab Masjid Pasca Gempa Dihukum Berat

Menag Minta ASN Kemenag Yang Pungli Dana Rehab Masjid Pasca Gempa NTB Dihukum Berat

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin minta agar polisi memberikan hukuman seberat-beratnya bagi aparatur ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135