Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Capres, Ketum PPP Himbau Pilih Pasangan Yang Punya Keluarga Sakinah

Soal Capres, Ketum PPP Himbau Pilih Pasangan Yang Punya Keluarga Sakinah

Jakarta – M. Romahurmuziy kali ini kembali berikan himbauan kepada masyarakat untuk mengenali calon presiden dan calon wakil presiden sebelum memilih pada Pilpres 2019.

Soal Capres, Ketum PPP Himbau Pilih Pasangan Yang Punya Keluarga Sakinah

Saat ditemui kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Sebelum memilih, kenali semua calon yang ada, kenali Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Kenali keluarganya, saudara, kehidupan keluarga, agama kedua orang tuanya, saudaranya, dan lainnya,”

“Rasulullah itu merupakan ulama, pemimpin agama sekaligus pemimpin negara atau pemimpin politik. Sehingga politik dan agama ini tidak boleh dipisah,” kata Rommy.

Untuk itu umat Islam perlu mengetahui kadar keagamaan calon pemimpin. Jika tidak ada calon presiden yang ulama, bisa pilih calon wakil presiden dari kalangan ulama.

“Bagi umat Islam, perlu mengetahui seperti apa ketaatan calon presiden tersebut dalam menjalankan syariat agamanya. Diantaranya bisa membaca Alquran atau tidak, rajin salat atau tidak,” tambah Rommy.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menag Minta ASN Kemenag Yang Pungli Dana Rehab Masjid Pasca Gempa Dihukum Berat

Menag Minta ASN Kemenag Yang Pungli Dana Rehab Masjid Pasca Gempa NTB Dihukum Berat

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin minta agar polisi memberikan hukuman seberat-beratnya bagi aparatur ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135