Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Setuju Kritik JK Soal Proyek LRT

Fahri Hamzah Setuju Kritik JK Soal Proyek LRT

Jakarta – Fahri Hamzah kali ini ikut berikan kritik terkait proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Dia sepakat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menilai proyek LRT Jabodebek yang dibangun layang di samping tol tidak efisien.

Fahri Hamzah Setuju Kritik JK Soal Proyek LRT

Saat ditemui kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Setuju saya sama pak JK. Saya juga lihat tanahnya banyak, kok malah bangun beton tinggi-tinggi,”

“Karena ada pabrik semen yg mungkin produksi nggak ada yang beli akhirnya bikin proyek itu. Sudah ada tanahnya kok bikin beton ke atas malahan, nggak bener, betul itu pak JK bongkar semua,” kata Fahri.

Ternyata tak cuma LRT Jabodebek, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR ini juga mengkritik proyek tol Trans Jawa. Dia menilai Tol Trans Jawa seolah-olah baru dibuat di masa pemerintahan Joko Widodo. Kajiannya, menurut dia sudah ada sejak pemerintahan Presiden Soeharto.

Sebetulnya proyek tersebut pun sudah mulai dibangun di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Seolah-olah ini tol baru ada zaman beliau. Padahal tol itu udah lama riset, itu dari tahun 1997, Pak Harto yang mulai (kajian) Tol Trans Jawa, kemudian bertahap-tahap diuruskan tanahnya, perizinannya, dari pemerintahan ke pemerintahan. Sebagiannya juga sebenarnya sudah dikerjakan zaman Pak SBY, eh seolah-olah itu baru dibikin tahun ini,” kata Fahri.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Ini, Kubu Prabowo Menyebut Data Jokowi Salah

Soal Ini, Kubu Prabowo Menyebut Data Jokowi Salah

Jakarta – Dalam debat perdana capres-cawapres, Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) sempat menyinggung caleg Gerindra ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135