Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Tegaskan Tidak Akan Berikan Pengamanan Istimewa kepada Ahok

Polri Tegaskan Tidak Akan Berikan Pengamanan Istimewa kepada Ahok

Jakarta – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, Polri tidak akan memberikan pengamanan khusus pada hari pembebasan terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok diperkirakan akan bebas dari Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, pekan depan.

Polri Tegaskan Tidak Akan Berikan Pengamanan Istimewa kepada Ahok

“Tidak ada pengamanan khusus,” kata Dedi pada Jumat (18/1/2019).

Menurut Dedi, pengamanan dari Korbrimob Polri dan jajaran Polsek Cimanggis cukup untuk mengamankan proses pembebasan Basuki atau Ahok. “Antisipasi (keamanan) dari Brimob dan Polsek Cimanggis. Sudah cukup itu,” katanya.

Baca juga: Pembebasan Abu Bakar Ba’asyir Berdasar Rasa Kemanusiaan

Pada Kamis, 24 Januari 2019, Basuki akan menghirup udara kebebasan setelah menjalani masa hukuman di penjara sejak 9 Mei 2017. Melalui akun Instagram @basukibtp, Tim Basuki mengunggah surat Basuki yang ditujukan kepada para pendukungnya.

Ahok meminta agar para pendukungnya tidak menyambutnya di Mako Brimob saat dirinya dibebaskan nanti. Ia juga meminta maaf kepada berbagai pihak atas segala kesalahannya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Remaja Asal Lombok Ini Ditangkap Polisi Usai Menghina Presiden Jokowi

Remaja Asal Lombok Ini Ditangkap Polisi Usai Menghina Presiden Jokowi

Jakarta – Seorang remaja yang berasal dari Lombok bernama Imran Sasmi, diciduk oleh Tim Resmob ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135