Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Bantah Tudingan Ma’ruf Amin Banyak Diam Saat Debat

Jokowi Bantah Tudingan Ma’ruf Amin Banyak Diam Saat Debat

Jakarta – Calon presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini ditanya seputar peran pasangannya, calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin dalam acara debat pertama Pilpres 2019. Jokowi mengaku tak setuju apabila Ma’ruf Amin dinilai banyak diam saat acara debat tersebut berlangsung.

Jokowi Bantah Tudingan Ma'ruf Amin Banyak Diam Saat Debat

“Diam gimana? Jawab beberapa kali. Jawab terorisme dari A sampai Z dijawab semua sama Pak Ma’ruf,” kata Jokowi di Masjid Besar Cibatu, Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019).

Jokowi sebelumnya juga sempat mengatakan dirinya puas atas debat pertama Pilpres 2019 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/1/2019) malam. Jokowi mengatakan masukan yang disampaikan pasangan rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan diserap.

“Puas. Ya ini kan sebetulnya kita hanya bercerita apa yang telah kita lakukan dan kerjakan. Kalau ada yang kurang itu yang akan kita perbaiki. Intinya ke sana,” katanya.

Dalam acara debat tersebut, penampilan Ma’ruf Amin memang mendapat kritikan dari kubu Prabowo Subinato, yakni Amien Rais. Ma’ruf dinilai tidak terlalu banyak berbicara dalam acara debat tersebut. Ma’ruf pun memiliki pembelaan terhadap kritikan tersebut.

“Ya itu tadi, saya kan wakil presiden (wapres), porsi utama itu presiden. Saya hanya menambah saja. Jangan seperti saur manuk (seperti burung yang saling bersahutan), sini ngomong sana ngomong,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.
(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wiranto Bicara Soal Pemimpin Brengsek, Kubu Prabowo : "Ini Bisa Memecah Belah Bangsa"

Wiranto Bicara Soal Pemimpin Brengsek, Kubu Prabowo : “Ini Bisa Memecah Belah Bangsa”

Jakarta – Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto sempat mengingatkan untuk tidak memilih pemimpin yang berengsek. Pernyataan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135